KAWASAN AGROPOLITAN

SELAMAT DATANG DI KECAMATAN AGROPOLITAN - SUMBERWRINGIN - BONDOWOSO

Kecamatan Sumberwringin

Kecamatan Sumberwringin
Kantor Kecamatan

KECAMATN SUMBERWRINGIN

Foto saya
Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia
Kecamatan Sumberwringin adalah Kec. pusat pengembangan Agropolitan di Kabupaten Bondowoso

Jumat, 28 Juni 2013

Prediksi Harga Kopi 2013

 

Prediksi harga kopi tahun ini 2013

Prediksi harga kopi tahun ini 2013 : Harga kopi robusta di pasar internasional akan semakin mahal pada tahun ini. Soalnya, petani kopi di Vietnam yang merupakan produsen terbesar sejagad akan membatasi penjualan akibat potensi gagal panen karena kekeringan.  

Hasil suvei Bloomberg, penjualan kopi dari Vietnam pada tahun ini hanya akan mencapai 820.000 metrik ton, 60% lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya. Panenan yang berlangsung mulai dari Oktober 2012-September 2013 akan anjlok 13% dari setahun sebelumnya menjadi 1,43 juta  metrik ton.
Saat bersamaan, pasokan kopi di pasar global dari Indonesia sebagai produsen terbesar ketiga dunia juga melemah. Penyebabnya, petani lebih suka menjual kopi di dalam negeri karena permintaan yang semakin banyak.
Pusat Perdagangan dan Pariwisata Provinsi Daklak, Vietnam juga mencatat, harga kopi semakin mahal dalam beberapa pekan ini. Harga biji kopi per awal Maret 42.700 dong (US$ 2,04) per kilogram (kg). Lalu per 5 Maret menjadi 43.200 dong, tertinggi sejak 3 Oktober 2012. Provinsi Daklak adalah pemasok seperti kopi di Vietnam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give your Comment here

Cari Blog Ini

agropolitan

Komoditi Unggulan : Kopi Robusta, kopi arabica, Holtikultura/ Sayur( cabe besar/kecil, tomat dll), Buah : Alpukat, Durian....